Minggu, 29 Maret 2020

Stop disek....Bazaar-e.

Jemurwonosari, 29/03/2020.

Kegiatan perekonomian yang biasanya ada setiap hari minggu pagi disepanjang jalan Wonocolo Pabrik Kulit depan masjid Muayyad hingga perempatan jalan Jemurwonosari gg. Lebar, mulai hari ini ditiadakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
Sesuai dengan instruksi pemerintah dan maklumat Kapolri tentang penerapan social distancing dan ditingkatkan menjadi physical distancing, serta amanat hasil apel siaga muspika kecamatan kemarin,
kemudian musyawarah dengan pihak pengurus disepakati bahwa kegiatan bazaar untuk sementara ditiadakan.
Ini semua terpaksa dilakukan untuk mencegah kerumunan warga yang rentan terjadinya penularan virus covid-19, pemerintah sangat prihatin dengan kondisi penyebaran virus ini yang meningkat terus sehingga perlu penindakan tegas agar kondisi ini menjadi semakin buruk.
Dengan pendampingan dari Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil Wonocolo, bpk Sutanto Ketua RW04 melakukan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh pedagang baik dari luar maupun warga Jemurwonosari agar untuk sementara tidak melakukan kegiatan perdagangan dibazaar yang rutin dilaksanakan setiap minggu.
Dengan ditiadakannya bazaar ini diharapkan tidak akan terjadi kerumunan warga sehingga dapat menurunkan angka warga yang tertular oleh virus covid-19.

(Harrypoer & Ariemwe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungan ibu Rini Eri Cahyadi di RW04 Jemurwonosari

Surabaya. Jumat 17/5/2024, ibu Rini Eri Cahyadi selaku Bunda PKK Kota Surabaya melakukan kunjungan ke Balai RW04 Jemurwonosari untuk melihat...