Rabu, 18 Maret 2020

Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

Jemurwonosari, 18/03/2020.

Pada Rabu sore hari yang cerah, di Balai Pertemuan RT01 RW07 Jemurwonosari diadakan acara Komsos Komponen Masyarakat oleh Koramil tipe A 0832/07 Wonocolo yang merupakan forum komunikasi elemen masyarakat dengan aparat TNI, Polisi dan Pemerintahan.
Pada awal sambutan, Bpk. Asmadi Danramil menyampaikan bahwa masyarakat diharapkan tidak usah takut dan resah dengan kondisi saat ini dengan mewabahnya virus Corona Covid-19 diseluruh dunia. 
Masyarakat tetap berkegiatan dgn mematuhi anjuran dan petunjuk yang telah diberikan oleh pemerintah, niscaya semuanya akan dapat dilalui dengan baik, aman dan terkendali.
Dalam paparan berikut yang disampaikan oleh Bpk. Winanto Bhabinkamtibmas Siwalankerto mewakili Kapolsek Wonocolo, menyampaikan masalah keamanan terutama untuk wilayah yang banyak memiliki usaha kost-kostan karena tingginya angka kriminalitas yaitu pencurian barang dan motor.
Masyarakat diharapkan meningkatkan kewaspadaan dengan mengamati perilaku yang mencurigakan dan tidak segan segera melapor ke pihak kepolisian.
Kepolisian juga berharap masyarakat dapat memilah berita yang ada dimedsos agar tdk ikut menyebarkan berita yang keliru atau hoax yang dpt menyebabkan keadaan semakin rumit.
Dilanjut dengan paparan dari Bpk. Sumali dari Depag dan KUA, beliau berharap untuk berkegiatan sholat berjamaah dimasjid tetap dilaksanakan dan jangan takut dengan virus Corona, pengurus masjid diharapkan memelihara kebersihan masjidnya sesuai anjuran yang ditetapkan pemerintah.
Ditutup dengan doa oleh beliau, diharapkan semua cobaan yg menimpa masyarakat dunia dan bangsa Indonesia pada khususnya, agar segera berakhir dengan kebahagian...amin yra.
Demikian yang bisa disampaikan, semoga memberi manfaat.

(Harrypoer & Ariemwe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungan ibu Rini Eri Cahyadi di RW04 Jemurwonosari

Surabaya. Jumat 17/5/2024, ibu Rini Eri Cahyadi selaku Bunda PKK Kota Surabaya melakukan kunjungan ke Balai RW04 Jemurwonosari untuk melihat...