Sabtu, 21 Maret 2020

Minuman Pokak yang menyegarkan

Jemurwonosari, 21/03/2020.

Di Pendopo Kelurahan Jemurwonosari sekitar pukul 15.00 wib, berlangsung pembagian bantuan wedang pokak dan telur ayam rebus dari pemerintah kota Surabaya.
Dalam sambutannya bpk. Anggara (Lurah Jemurwonosari)  menyampaikan bahwa pembagian sebanyak -/+ 200 gelas Wedang Pokak yakni minuman tradisional khas daerah Madura ini dan 200 butir telur rebus akan menghangatkan tubuh karena terdiri dari berbagai ramuan tumbuhan tradisonal yang penuh manfaat. Paket Wedang dan telur ini berfungsi untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat, sehingga kebal dari penularan Virus Corona Covid-19.
Bahan utama Wedang Pokak terdiri serai, daun pandan, biji cengkeh, buah pekak (daun lawang), jahe, teh merica bubuk, kayu manis, gula pasir dan air putih.
Dalam sambutan berikutnya, ibu dr. Dwi (Kepala Puskesmas Jemurwonosari) menyampaikan agar masyarakat tidak panik, tetap mengikuti anjuran dan petunjuk dari pemerintah, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.
Pembagian paket wedang pokak dan telur ini dihadiri para ketua RW, tokoh masyarakat dan kader lingkungan.
Pendistribusian selanjutnya akan dilakukan oleh para ketua RW dibantu oleh pengurus RT diwilayah masing-masing.
Pemberian paket ini memang tidak mencukupi dengan jumlah warga diwilayah Jemurwonosari khususnya dan Wonocolo secara keseluruhan, tapi menunjukkan kepedulian pemerintah kota Surabaya kepada warganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungan ibu Rini Eri Cahyadi di RW04 Jemurwonosari

Surabaya. Jumat 17/5/2024, ibu Rini Eri Cahyadi selaku Bunda PKK Kota Surabaya melakukan kunjungan ke Balai RW04 Jemurwonosari untuk melihat...