Rabu, 04 Maret 2020

Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Jemurwonosari, 05/03/2020.
Dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan patriotisme seluruh elemen masyarakat, Kodim tipe A 0832 Surabaya Selatan mengadakan acara Komsos bertajuk "Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme Separatisme Dalam Bingkai NKRI"
Dibuka dengan sambutan dari Dandim 0832 yang berhalangan dan diwakili oleh Mayor Inf. Budi Sasmoyo TK (Kasdim 0832), kemudian dilanjut narasi oleh Kapten Inf. Kasrun (Pasiteritorial Kodim 0832).
Keragaman yang ada di Indonesia meliputi suku, ras, bahasa, budaya dan agama rentan terjadi perselisihan diantara anak bangsa.
Namun demikian dengan keragaman yang ada, Indonesia dipersatukan dengan semboya Bhinneka Tunggal Ika yang bermakna berbeda-beda tetapi tetap satu jua.
Dengan kegiatan rutin Komunikasi Sosial yang diadakan Kodim 0832 dengan berdialog bersama antara tokoh masyarakat, pemuda, ormas diharapkan semua elemen masyarakat bisa bersinergi untuk cegah tangkal semua faham dan ajaran Radikalisme/Separatis yang bertentangan dengan faham kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dilanjutkan narasi berikut dari Mayor Caj. Sindu (Pasipersonil) tentang penerimaan personil TNI baik dari jalur Secatam, Secaba dan Akmil.
Para pemuda pemudi Indonesia diharapkan partisipasinya menjadi patriot bangsa dalam menjaga keutuhan Kedaulatan NKRI dari segala macam dan bentuk ancaman dan agresi, baik dari dalam dan luar negeri.
Dengan komunikasi sosial bersama seluruh elemen masyarakat secara kontinyu dan berkesinambungan, diharapkan dapat cegah tangkal segala bentuk Radikalisme dan Separatisme di negara kita tercinta.
Demikian yang bisa dilaporkan dari Kodim 0832 tipe A Surabaya Selatan.
(Harrypoer & Ariemwe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungan ibu Rini Eri Cahyadi di RW04 Jemurwonosari

Surabaya. Jumat 17/5/2024, ibu Rini Eri Cahyadi selaku Bunda PKK Kota Surabaya melakukan kunjungan ke Balai RW04 Jemurwonosari untuk melihat...