Sabtu, 04 April 2020

Kerja Bakti Sinergitas

Jemurwonosari, 05/04/2020.

Budaya nyadran atau nyekar pada awal bulan Puasa adalah budaya bangsa Indonesia, khususnya orang Jawa adalah kegiatan ziarah kemakam leluhur adalah wajib dilakukan sebelum melaksanakan ibadah puasa.
Menyongsong bulan puasa yang akan segera hadir, pengurus RW 04 dan RW 05 bersinergi mengadakan kerja bakti bersama membersihkan areal Makam Wonocolo dari sampah perantingan pohon yang telah menumpuk selama hampir dua bulan. Tumpukan potongan pohon dan dahan ini dirasakan sangat mengganggu para peziarah karena sebagian menutupi makam leluhurnya dan juga mengurangi kenyamanan peziarah karena terlihat kumuh dan kotor.
Apalagi pada saat ini lagi marak pandemi wabah virus covid-19 yang melanda penduduk Indonesia.
Menindaklanjuti kondisi tersebut, bpk Lurah Jemurwonosari bersama LPMK mengeluarkan Surat Edaran tentang Kerjabakti bersama warga RW04 dan RW05 dengan pendampingan bpk Ali Maskur Babinsa Koramil dan bpk Sutrisno Bhabinkamtibmas Polsek Wonocolo, dibantu teman-teman dari DKRTH dan DPU Binawarga dengan mengirimkan masing-masing truk 2 unit hingga total ada 4 unit truk.
Kerja bakti dimulai pukul 07.00 pagi dan hingga pukul 11.00 telah terangkut kurang lebih 8 truk sampah perantingan.
Sementara ini kerjabakti dihentikan untuk ishoma bagi warga dan rekan-rekan dari DKRTH dan DPUBMP, akan dilanjut kembali nanti karena tinggal sedikit sampah perantingan yang tersisa.
Demikian yang bisa diinfokan langsung dari wilayah Jemurwonosari dan salam sehat dari Kimjemwon.

(Harrypoer & Ariemwe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungan ibu Rini Eri Cahyadi di RW04 Jemurwonosari

Surabaya. Jumat 17/5/2024, ibu Rini Eri Cahyadi selaku Bunda PKK Kota Surabaya melakukan kunjungan ke Balai RW04 Jemurwonosari untuk melihat...