Jumat, 14 Februari 2020

Rapat Koordinasi masalah fasum RW10

Jemurwonosari 12/02/2020.
Bertempat diruang rapat Asisten 1 bidang Pemerintahan dan dipimpin langsung oleh Ibu Yayuk Eko Agustin W, SH, MSI dengan dihadiri :
- Kejaksaan Negeri Surabaya sebagai JPN (Jaksa Pengacara Negara)
- Polrestabes Kota Surabaya
- BPN Kota Surabaya I
- BAPPEKO
- Dinas Pengelolaan Bangunan & Tanah
- Dinas Perumahan Rakyat & KP CKTR
- Bagian Adm. Pembangunan
- BAPOD
- Bagian Hukum
- Bagian Layanan Pengadaan & PA
- Kecamatan Wonocolo
- Polsek Wonocolo
- Kelurahan Jemurwonosari
- LPMK Jemurwonosari
- RW. 10 Jemurwonosari
- Riry Amelia Hartati/kuasanya

Dalam rapat koordinasi ini dibahas masalah persil tanah ex pengembang PT. Wisma Surya yang selama ini diketahui warga RW10 sebagai fasum yg berupa jalan, tiba-tiba diklaim oleh ibu Riry Amelia sebagai persil miliknya dengan menunjukkan bukti pembelian berupa kuitansi dan salinan putusan dari PN Negeri Surabaya sebagai dasar bukti kepemilikannya.

Dalam rapat koordinasi ini kedua pihak saling mengeluarkan bukti data pendukung yang menguatkan argumen masing-masing pihak.
Data dari RW10 yg dikuatkan dengan siteplan dari Dinas Cipta Karya serta fakta dilapangan menunjukkan bahwa persil itu adalah fasum jalan yang merupakan penghubung antara Jl. Raya Jemursari dengan Jl. Jemursari 3.
Setelah melihat data dan mendengar penjelasan dari kedua pihak, hasil resume rapat menyatakan bahwa persil yang dimaksud adalah fasum jalan yang notabene adalah milik pemkot terlepas pihak pengembang belum menyerahkan fasum atau psu tersebut ke pihak Pemkot Surabaya karena pihak pengembang sudah tidak operasional lagi.
Terlepas dari persoalan diatas, Pemkot Surabaya akan segera memulai mendorong pengembang dan atau warga perumahan untuk melakukan proses penyerahan fasum atau psu diwilayahnya kepada pihak Pemkot Surabaya agar bisa segera dilakukan pembangunan sarana dan prasarana yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
Apresiasi dan terimakasih untuk Pemerintah Kota Surabaya atas kepedulian dan bantuan bagi warganya.
(Ariemwe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungan ibu Rini Eri Cahyadi di RW04 Jemurwonosari

Surabaya. Jumat 17/5/2024, ibu Rini Eri Cahyadi selaku Bunda PKK Kota Surabaya melakukan kunjungan ke Balai RW04 Jemurwonosari untuk melihat...